Berapa estimasi biaya untuk membuat restoran sederhana

Rendi web
0

 Modal untuk membuat restoran sederhana bisa bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti lokasi restoran, jenis menu yang ditawarkan, ukuran restoran, dan biaya sewa atau renovasi tempat usaha. Namun, berikut adalah perkiraan modal awal yang dibutuhkan untuk membuat restoran sederhana:


Biaya sewa tempat usaha: Biasanya biaya sewa tempat usaha akan menjadi biaya terbesar dalam membangun restoran. Biaya sewa tempat usaha dapat bervariasi tergantung pada lokasi dan ukuran tempat usaha. Perkirakan biaya sewa sekitar 20-30 juta per tahun.


Biaya renovasi atau peralatan: Jika tempat usaha yang Anda sewa membutuhkan renovasi atau penyesuaian untuk dijadikan restoran, maka biaya renovasi atau peralatan seperti meja, kursi, dapur, dan peralatan makan akan menjadi biaya besar. Perkirakan biaya renovasi atau peralatan sekitar 50-100 juta.


Persediaan bahan makanan: Biaya persediaan bahan makanan akan tergantung pada jenis menu yang ditawarkan. Perkirakan biaya persediaan bahan makanan untuk awal sekitar 20-30 juta.


Biaya promosi dan pemasaran: Anda juga harus memperhitungkan biaya untuk promosi dan pemasaran agar restoran Anda dikenal oleh masyarakat. Perkirakan biaya promosi dan pemasaran sekitar 10-20 juta.


Jadi, perkiraan total modal awal untuk membuat restoran sederhana bisa mencapai sekitar 100-180 juta, tergantung pada lokasi, jenis menu, ukuran restoran, dan biaya sewa atau renovasi tempat usaha. Namun, pastikan untuk membuat perencanaan dan pengelolaan anggaran yang baik agar restoran Anda bisa berjalan lancar dan menghasilkan keuntungan

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)